Musim 2017, Ferrari Lebih Diunggulkan Dibanding Mercedes

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Meski Mercedes telah menjadi penguasa Formula One selama tiga musim beruntun, hal itu tak membuat pembalapnya, Lewis Hamilton merasa jumawa. Dia bahkan menyebut favorit juara musim ini adalah Ferrari.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton memiliki alasan kuat untuk mengungkapkan alasan tersebut. Sebab, pada sesi tes pramusim pertama untuk musim 2017 di Catalunya, catatan waktu duo Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, berhasil menyaingi catatan waktu yang dibuat oleh Mercedes.

Valtteri Bottas memang menjadi yang tercepat dengan waktu satu menit 19,705 detik. Dia disusul oleh Vettel dan Raikkonen di urutan kedua dan ketiga. Dan Hamilton berada di urutan keempat.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Melihat hal tersebut, pembalap asal Inggris pun menampik jika Mercedes kembali diunggulkan pada musim ini. Dia justru menyebut timnya telah ketinggalan dengan pabrikan asal Italia itu.

"Tidak, saya pikir Ferrari yang lebih diunggulkan. Kami tidak bisa melepaskan pandangan dari mereka karena mereka sudah melakukan hal yang luar biasa sejauh ini," ujar Hamilton seperti dikutip Motorsport.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Untuk saat ini, Ferrari berhasil menjadi yang tercepat. Kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan, dan yang terpenting untuk beberapa minggu ini karena sebentar lagi seri pertama akan dimulai." (mus) 

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024