Marquez Ungkap Kiat Khusus Jaga Kebugaran

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu tampil konsisten di ajang balapan MotoGP dari musim ke musim. Pembalap asal Spanyol ini sukses merebut lima gelar juara dunia MotoGP.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Rupanya Marquez memiliki kiat khusus agar mampu terus tampil cemerlang dan menjaga kebugaran. Juara bertahan MotoGP ini mengatur pola makannya dan memiliki program diet sehat.

"Saya punya pelatih pribadi untuk melatih aspek fisik. Saya mengikuti program diet sehat. Selain itu, tak ada lagi hal yang spesial. Diet jadi hal penting untuk memakan karbohidrat, daging, dan buah-buahan," kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez juga mencoba untuk selalu fit di setiap balapan. Jika kondisi tubuh fit, bakal lebih mudah untuk mengatur pernapasan.

"Hal yang paling penting adalah mencoba untuk bisa setenang mungkin saat balapan. Ketika saya gugup, saya bernapas dalam-dalam tiga atau empat kali, dan itu membantu saya untuk kembali tenang," ungkap Marquez.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Selain pola makan dan juga pernapasan, hal lain yang diperhatikan Marquez adalah pola minum. Marquez mengaku hanya minum sedikit sebelum balapan, dan lebih banyak minum setelah balapan selesai.

"Saya tak tahu berapa besar berat badan yang turun setelah balapan yang panas. Mungkin 1 atau 1,5 kilogram. Namun, saat Anda minum usai balapan, berat badan Anda akan kembali dengan cepat," tutur pembalap asal Spanyol ini. (one)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022