3 Kunci Sukses Asian Games 2018 Versi Wapres JK

Suasana acara sosialisasi Asian Games 2018.
Sumber :
  • INASGOC

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, punya standar dalam menilai kesuksesan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Ketiganya ditetapkan JK, yang juga menjadi Ketua Pengarah Asian Games, usai menggelar rapat bersama Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua KOI, Erick Thohir.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sekretaris Wapres, Mohamad Oemar, menyatakan tiga standar tersebut adalah fasilitas, penyelenggaraan, dan prestasi atlet. Seluruh aspek ini dianggap penting.

Fasilitas atau infrastruktur diharapkan bisa menjadi warisan dan memiliki fungsi yang berkelanjutan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kemudian, penyelenggaraannya harus jadi kebanggaan nasional. Pencapaian atletnya harus jadi prestasi bangsa," kata Oemar di kantor Wapres, Rabu 8 Maret 2017.

JK pun berpesan, masih dijelaskan Oemar, agar INASGOC bisa menyelenggarakan Asian Games secara efisien dan akuntabel. Dia juga berharap banyak pihak terlibat, baik sebagai sponsor atau penyelenggara.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Terkait teknis seperti penentuan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, Pak Wapres meminta agar kriteria seperti Asian Games 2014, Korea Selatan, dipakai," terang Oemar. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024