Fernando Alonso Mulai Frustrasi di McLaren

Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso
Sumber :
  • Telesport

VIVA.co.id – Mantan juara dunia Formula 1 (F1), Fernando Alonso mulai frustrasi di McLaren-Honda. Dia merasa, dalam sesi uji coba yang telah dilangsungkan, performa mobil tidak kunjung ada kemajuan.

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Bagi Alonso, momen ini akan membuatnya tidak bisa memberi hasil terbaik. Padahal, di usia 35 tahun ini, dia sudah mulai merasa harus pensiun dari ajang adu kebut jet darat.

"Saya tidak ingin meninggalkan F1 dengan rasa yang buruk. Kami tahu kecil kemungkinan untuk menjadi juara musim ini," ungkap Alonso, seperti dilansir Marca.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

(Baca juga: Alonso Kecewa dengan Masalah Uji Coba McLaren)

"Banyak yang bisa diambil sebagai pelajaran dari sesi uji coba, tetapi di waktu bersamaan saya merasa frustrasi, karena terlalu banyak waktu terbuang di garasi," imbuhnya.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

Dengan persaingan F1 yang semakin ketat, Alonso kemungkinannya kecil untuk bisa bersaing. Tim seperti Mercedes, Red Bull, dan Ferrrati sudah memiliki mobil mumpuni.

"Saya pikir kami harus berbuat lebih baik, dan jika semuanya menjadi buruk atau salah total, saya kemungkinan akan kembali mencoba memperbaikinya di tahun berikutnya," tutur pria asal Spanyol tersebut.

Pada awal musim ini, Alonso berpeluang untuk pindah ke Mercedes sebagai pengganti Nico Rosberg yang memutuskan untuk pensiun. Namun, kesepakatan tak kunjung didapat, dan dia memilih bertahan di McLaren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya