Tekanan Besar di F1 Bikin Ayah Verstappen Gelisah

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bertambahnya usia dan jam terbang, berbanding lurus dengan tekanan yang dirasakan pembalap Formula 1 (F1). Itu pula yang dirasakan pembalap dari tim Red Bull, Max Verstappen.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Tekanan itu pula yang membuat sang ayah, Jos Verstappen khawatir. Wajar bila Jos merasa demikian. Sebab, Max kini baru berusia 19 tahun.

"Max sekarang tak bisa pergi bebas ke mana pun. Ada banyak tekanan di pundaknya. Dia bekerja enam hari dalam sepekan dan itu membuatnya kesulitan. Ini jelas tak baik untuk anak muda seusianya," kata Jos, dikutip Grand Prix.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Tentu sebagai ayah, saya merasa khawatir. Tapi, saya percaya dia bisa tetap bersikap tenang dengan semua tekanan dan pemberitaan media yang dirasakannya," ujarnya.

Saat disinggung soal peluang putranya di ajang F1 2017, Jos sangat optimistis. "Setiap orang sangat optimistis, tapi kami tak mau terlalu bergairah," ucap Jos.

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

"Ferrari cepat, begitu pun Mercedes, tapi kami merasa dalam kondisi baik. Untuk gelar juara, saya rasa sekarang masih terlalu dini. Bisa memenangi beberapa seri saja sudah membuat Max puas. Mungkin 2018 akan menjadi tahunnya Max," kata sang ayah.

Tahun 2014 menjadi momentum Max merasakan latihan bebas pertamanya di Jepang. Dia menjadi pembalap termuda yang mengikuti balapan bersama Scuderia Toro Rosso. Balapan musim lalu, Verstappen mengejutkan dunia dengan menjadi yang tercepat di Monaco. (art)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023