Masa Depan Baru Timnas Renang Indah di Era Si Cantik Anna

Pelatih asal Rusia, Anna Nasekina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Sudah dua bulan Timnas renang indah Indonesia diasuh oleh mantan juara Olimpiade dari Rusia, Anna Nasekina. Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia pun melihat perkembangan yang signifikan saat Timnas renang indah diasuh oleh Anna.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Wanita cantik tersebut dianggap PRSI mampu memberikan warna baru. Kultur latihan yang disiplin dan etos kerja keras, dianggap PRSI, mampu ditularkan oleh Anna.

Dalam pelatnas yang digelar di Yogyakarta, Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo, melihat perkembangan tersebut.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Metode latihan yang sangat disiplin bahkan spartan ala Rusia sudah memperlihatkan hasilnya dari pelatnas yang digelar sejak 6 Februari 2017 yang lalu," kata Harlin kepada VIVA.co.id, di kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta.

Grafik yang meningkat, tak lantas membuat PRSI jumawa. Harlin menyatakan kemampuan Timnas renang indah harus diuji terlebih dulu.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Maka dari itu, akan diadakan dua uji coba. Timnas renang indah rencananya bakal beruji coba dalam turnamen Jepang Terbuka dan Kejuaraan Dunia di Budapest, Hungaria.

Bukan hanya ingin uji coba. Timnas renang indah juga ingin mengukur kekuatan rival lewat dua ajang tersebut.

"Kalau dilihat, saat ini lawan yang cukup berat adalah tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kekuatan mereka hampir sama dengan Indonesia. Dengan pelatih dari Rusia ini kami bisa unggul dari mereka." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya