Ini Kunci Kevin/Marcus Melenggang ke Semifinal All England

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melangkahkan kakinya ke babak semifinal All England 2017. Kepastian itu didapatkan usai pasangan yang menempati unggulan kelima itu mendepak wakil China, Chai Biao/Hong Wei, dua game langsung 21-16 dan 21-18.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Kemenangan ini sekaligus memantapkan rekor kemenangan yang terlebih dulu mereka dapatkan sebelumnya atas Chai Biao/Hong Wei. Dengan ini, Kevin/Marcus sudah meraih tiga kemenangan dari empat pertemuannya dengan pasangan asal China itu. Usai laga, mereka pun tak segan membeberkan kunci kemenangannya.

"Kami lebih siap dari awal, lebih tenang dan fokus. Mereka punya tenaga yang kencang. Kami hanya fokus mengejar poin demi poin," kata Kevin seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

"Saya sempat telat panas di permainan. Saat poin di game pertama sudah mencapai 11, baru saya lebih menikmati. Kami tidak memikirkan poin yang tertinggal walaupun sempat tertinggal di game kedua. Selama poin belum 21 pertandingan masih belum selesai. Kami terus mencoba dan akhirnya dapat juga," ujar Marcus.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mendulang medali di ajang All England 2017. Sebab, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu tersingkir oleh wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Mereka pun mengaku akan melakukan yang terbaik untuk bisa meraih prestasi bagi Tanah Air.

"Kami pasti berusaha melakukan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri. Yang terpenting lakukan yang terbaik dulu," ujar Marcus. (mus)

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021