Ganda Putra Indonesia Tembus Final All-England

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Mimpi Indonesia untuk menyabet gelar di ajang All-England 2017 tetap terjaga. Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menginjakkan kakinya di partai final.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Pasangan Marcus/Kevin sebelumnya jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal, setelah ganda campuran andalan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang di babak perempat final.

Setelah menyingkirkan unggulan keempat asal China, Chai Biao/Hong Wei, Marcus/Kevin berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Dalam laga yang digelar di Barclaycards Arena, Birmingham, Marcus/Kevin harus melewati laga sengit rubber game kontra Conrad-Petersen/Kolding, Minggu 12 Maret 2017 dini hari WIB.

Marcus/Kevin sempat kalah di game pertama 19-21. Akan tetapi, dengan semangat membara, pasangan unggulan kelima ini sukses membalikan situasi dalam dua game selanjutnya dan menang 21-13 dan 21-17.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Berkat hasil ini, Marcus/Kevin berhak menggenggam satu tiket final All-England 2017. Di partai final nanti, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan unggulan keenam asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021