Kecelakaan Kecil Tak Halangi Kegemilangan Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Kecelakaan kecil sempat dialami pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di  sesi final Tes MotoGP Qatar, Minggu 12 Maret 2017. Meskipun demikian, hal itu tak menghalangi Rossi untuk menempati peringkat kedua di Sirkuit Losail.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Di awal balapan, Rossi sempat mengalami tabrakan. Akibatnya, tangan kiri pembalap asal Italia ini terjepit di motornya sendiri.

Beruntung, Rossi tetap mampu cemerlang. Dari posisi 13, The Doctor sanggup melejit hingga posisi kedua, hanya kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Kami membuat beberapa perubahan besar, dan di lap kedua tikungan ke-7, saya terjatuh di depan," kata Rossi seperti dilansir GPXtra.

"Saya mengalami sedikit sakit, ada beberapa luka di jari saya. Tapi, saya baik-baik saja. Kami meningkatkan kecepatan dan memperbaiki catatan waktu. Kami juga merasa lebih baik dengan sepeda motor," lanjutnya.

Vinales mampu menempati peringkat teratas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,455 detik. Rossi ada di posisi kedua, hanya kalah 0.277 detik dari catatan waktu rekan setimnya itu.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024