All England Open 2017

Laga Puncak, Kevin/Marcus Siap Hapus Kegagalan Masa Lalu

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Perjuangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kini telah memasuki fase puncak di ajang All England Open Superseries Premier 2017. Duet harapan Merah Putih itu siap selangkah lagi memastikan kiprahnya sebagai penguasa podium tertinggi di Barclaycards Arena, Birmingham.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

(Baca juga: Ganda Putra Indonesia Tembus Final All-England)

Dalam laga final yang akan berlangsung Minggu malam WIB 12 Maret 2017, juara China Open Superseries 2016 ini akan di tantang pasangan Tiongkok unggulan 6, Li Junhui/Liu Yuchen. Dari rekor pertemuan kedua pasangan, Kevin/Marcus tercatat baru satu kali menantang dengan menuai hasil negatif saat kalah dari Li/Liu di semifinal Vietnam Open 2015.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Bagi Kevin/Marcus maupun Li/Liu, ini adalah pengalaman perdana kedua pasangan tersebut menembus partai puncak turnamen bulutangkis tertua sejagat raya itu. Keduanya pun dianggap menandai munculnya generasi emas baru dari dua kutub ganda putra bulutangkis dunia, Indonesia dan China.

Nama Kevin/Marcus sukses menjulang setelah berakhirnya ere keemasan duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Li/Liu diprediksi akan menjadi suksesor Zhang Nan/Fu Haifeng usai Olimpiade Rio 2016 lalu.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Untuk Marcus secara pribadi, momentum ini juga bisa dikatakan dapat menjadi penebus kegagalan di senifinal All England 2013 lalu saat berduet dengan Markis Kido, dimana langkah mereka dihentikan oleh Hendra/Ahsan yang akhirnya juga berhasil meraih kampiun.

Sementara bagi Kevin Sanjaya, torehan ini wajib disempurnakan dengan merengkuh gelar sebagai pembuka keran titel kampuinnya di tahun 2017 setelah tahun lalu jejaknya bersama Marcus terhenti di babak pertama dan pembuktian diri mampu bertahan di jajaran ganda putra elite dunia.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024