All England Open 2017

Jelang Laga Puncak, Deretan Juara Bertahan Harus Gigit Jari

Pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov saat menjuarai All England 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Catatan menarik tersaji dari kancah All England Open 2017 jelang bergulirnya rangkaian laga puncak turnamen bulutangkis tertua di dunia itu, Minggu malam WIB 12 Maret 2017. Dipastikan dalam gelaran tahun ini, tidak ada satu pun juara tahun lalu bisa mempertahankan gelarnya kembali kali ini.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pada pergelarannya tahun ini, deretan juara bertahan harus menuai hasil buruk usai gagal menapaki langkahnya kembali ke partai final. Tak cuma itu, beberapa diantaranya bahkan harus terlempar dari persaingan pada babak-babak awal.

Lima pemilik gelar tahun lalu yakni Lin Dan (tunggal putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (ganda putra), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) tak mampu berbuat banyak untuk mengulani kesuksesannya pada tahun 2016 silam.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Ada pun nasib tragis menimpa 3 perengkuh gelar tahun lalu yakni Nozomi Okuhara, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dan Praveen Jordan/Debby Susanto justru telah terjungkal dari persaingan usai takluk di babak pertama.

Okuhara tersingkir oleh pilar India, Saina Nehwal sedangkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dikalahkan duo Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Sementara itu penggawa tumpuan ganda campuran Merah Putih, Pravven/Debby harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal jepang juga saat laga perdananya di All England tahun ini.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Ganda putri peraih emas Olimpiade Rio dan All England 2016 mesti menyudahi usahanya untuk mempertahankan gelar setalah menyerah dari sesama duet Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak kedua.

Satu juara bertahan yang sempat membuka harapan untuk bisa mempertahankan gelar adalan maestro China, Lin Dan. Pemilik 5 titel juara dunia ini mampu bertahan hingga semifinal Sabtu malam tadi, sebelumnya akhirnya kandas di tangan kompatriotnya, Shi Yuqi dengan straight game, 22-24 dan 11-21.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024