Kevin/Marcus Juara All England, Sesmenpora Singgung Wiranto

Pasangan Marcus/Kevin Juara di All England 2017
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers Livepic

VIVA.co.id – Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara ganda putra All England. Mereka mengandaskan perlawanan Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak dengan skor 21-19 dan 21-14, Minggu 12 Maret 2017 lalu. 

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Hasil tersebut ditanggapi oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto. Dia mengatakan jika hasil ini menjadi pelecut semangat bagi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) yang baru, Wiranto. 

Seperti yang diketahui, gelar ini menjadi yang pertama sejak dilantiknya Wiranto pada Oktober 2016 lalu. Lebih lanjut, Gatot berharap prestasi dapat terus mengalir dari atlet-atlet bulutangkis Indonesia. 

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

"Ya kalau di luar negeri kami memang masih dianggap tangguh, untuk ganda putra dan ganda campuran. Namun untuk ganda putri masih perlu usaha luar biasa," kata Gatot kepada VIVA.co.id. 

"Namun kan harapan publik kan tidak hanya ganda putra, dan di semua sektor harus merata. Dan harapannya ini adalah amunisi yang bagus untuk pak Wiranto sebagai ketua PBSI yang baru. Bisa dibayangkan seandainya di All England ini kita tidak dapat apa-apa, kasian pak Wiranto dan kasian juga untuk bangsa Indonesia," tutur dia. 

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Kedua atlet ini akan kembali ke Indonesia pada Selasa, 14 Maret 2017.  "Kami akan koordinasi pada PBSI untuk mekanisme penyambutan, kami harus sambut. Sebab juara ganda putra kan sudah tiga tahun yang lalu, hal ini juga sebagai motivasi untuk atlet agar selalu berprestasi," terang Gatot. 

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022