Wapres JK Pimpin Rakor Asian Games 2018

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat ingin rapat koordinasi Asian Games 2018.
Sumber :
  • Dokumentasi Humas Kemenpora

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi perdana yang dilakukan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rakor dilaksanakan di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, pada hari ini, Rabu 15 Maret 2017.

Dalam kesempatan ini, hadir para pimpinan lembaga negara terkait penyelenggaraan Asian Games, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Achmad Soetjipto, serta Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Kemenpora, rakor beragendakan penyampaian kelanjutan persiapan arena-arena bertanding di tiga provinsi oleh Menpora, yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.

Selain itu, Menpora juga menyampaikan sejumlah program untuk mencapai target raihan minimal 23 medali emas oleh Indonesia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Program itu di antaranya, manajemen pembinaan atlet, intensifikasi kepelatihan performa tinggi, intensifikasi manajemen prestasi, dan penciptaan lingkungan keunggulan di sentra-sentra kepelatihan dengan mengacu standar internasional.

Persiapan Asian Games 2018 terus berlangsung. Sejumlah venue sedang dibangun.

Tetapi, masih ada beberapa venue yang proses pembangunannya terbilang lambat. Salah satunya, adalah pacuan kuda di kawasan Pulomas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya