Indonesia Tetap Targetkan 23 Medali Emas di Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla yang kini menjadi Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, menginstruksikan untuk melakukan pengurangan cabang olahraga. Dari yang ditetapkan awal sebanyak 42 menjadi 37.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Permintaan Kalla tersebut, tidak lepas dari perbandingan dengan Asian Games 2014 Incheon lalu. Tentu saja bertujuan, agar melakukan efisiensi anggaran yang ada. Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tetap percaya diri mengusung target tiggi.

"Kami harap, cabang olahraga yang dikurangi itu betul-betul tidak mengubah ekspektasi kita mencapai prestasi. Yang pasti, target delapan sampai 10 besar itu adalah tetap," tegas Imam kepada wartawan, usai pertemuan dengan Kalla di Kantor Kemenpora, Rabu 15 Maret 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Diakui Imam, sejak beberapa waktu lalu, negara-negara peserta Asian Games telah melakukan konsolidasi kepada Indonesia. Salah satunya adalah Turkmenistan yang ingin cabang olahraga gulat tradisional dipertandingkan pada ajang empat tahunan tersebut.

Tetapi, Imam belum mau menerima begitu saja. Dia, justru berharap Komite Olimpiade Asia (OCA) untuk mempertimbangkan cabang olahraga yang dipertandingkan lebih menguntungkan bagi tuan rumah.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ini kan, sesungguhnya kesempatan bagi OCA untuk lebih rasional lagi menentukan cabang olahraga yang sekiranya memberi penghargaan lebih kepada tuan rumah," harap pria asal Bangkalan, Madura tersebut. (asp)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024