Pebulutangkis Pelatnas Tumbangkan Unggulan Kelima

Dinar Dyah Ayustine
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tunggal putri pelatnas Dinar Dyah Ayustine berhasil membuat kejutan di hari kedua penyelenggaraan turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2017.  Dinar berhasil mengalahkan unggulan kelima Hsu Ya Ching, dari Taiwan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sempat kehilangan game pertama, namun akhirnya Dinar yang tak diunggulkan ini dapat memenangkan pertandingan dengan rubber game dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-19.
 
Pada pertemuan sebelumnya melawan Hsu di Vietnam Open 2016, Dinar harus menelan kekalahan. Namun ini ternyata menjadi bekal bagi Dinar, ia telah mempelajari permainan lawannya tersebut.

“Saya sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya saat berjumpa Hsu,” kata Dinar dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu 15 Maret 2017.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam pertandingan tersebut Dinar mengaku terus berusaha selalu siap karena lawan mempunyai serangan yang cukup berbahaya. 
"Pertahanan saya harus rapat, saya juga selalu siap untuk balik menyerang" kata Dinar.
 
Pemain Jepang, Sayaka Takahashi, akan menjadi lawan Dinar di putaran kedua Swiss Open 2017. "Tidak ada strategi khusus dalam menghadapi Takahashi, namun saya akan berusaha main maksimal, siap kerja keras"  jelas Dinar.
 
Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia juga berhasil melaju ke babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting menang mudah atas Goh Giap Chin (Malaysia), 21-11, 21-11. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan wakil Rusia, Denis Grachev, dengan skor 21-9, 21-13.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022