Thomas Memukau, Celtics Bekap Timberwolves

Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Greg M. Cooper-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Isaiah Thomas tampil memukau saat membawa Boston Celtics menghentikan perlawanan Minnesota Timberwolves. Point guard berusia 28 tahun ini mencetak angka tertinggi dan membawa Celtics menang 117-104, Kamis 16 Maret 2017 WIB.

Tebas OKC, Minnesota Timberwolves Kembali ke Puncak Klasemen Wilayah Barat NBA

Dalam laga lanjutan NBA yang berlangsung di TD Garden ini, Thomas sukses mengemas angka tertinggi dengan 27 poin. Selain Thomas, bintang Celtics lainnya, Al Horford, juga mampu mengemas 20 poin.

Pertandingan kedua tim berjalan ketat sejak kuarter pertama. Timberwolves sempat memimpin 30-27 jelang kuarter ini berakhir, lewat jump shoot Kris Dunn. Kedudukan menjadi imbang 30-30, setelah Celtics menyamakan kedudukan lewat three point Terry Rozier. Akan tetapi, jump shoot Andrew Wiggins mengunci keunggulan 32-30 milik Timberwolves.

Minnesota Timberwolves Beri Kado Pahit di Hari Ultah LeBron James

Memasuki kuarter kedua, pertandingan tetap ketat. Skor imbang kembali terjadi di penghujung kuarter.

Dua poin lewat free throw Thomas, membawa Celtics menyamakan kedudukan 58-58. Namun, lagi-lagi, Timberwolves mampu mengunci keunggulan di kuarter kedua, usai aksi jump shoot Ricky Rubio.

Rudy Gobert Ucap Komentar Pedas Usai Dicekik Draymond Green

Permainan agresif Timberwolves justru mulai mengendur di kuarter ketiga. Hal ini yang sukses dimanfaatkan Celtics untuk membalikkan situasi. Tembakan bebas Kelly Olynyk dan jump shoot Rozier, membawa Celtics merebut kuarter ketiga 85-77.

Celtics kian tak terkejar di kuarter penentu. Tembakan bebas Amir Johnson memperlebar jarak menjadi 115-99. Kemudian, aksi reverse layup Johnson memastikan kemenangan 117-104 Celtics atas Timberwolves.

Kemenangan ini belum mengubah posisi Celtics di tabel klasemen Wilayah Timur. Pasukan Brad Stevens masih berada di posisi kedua klasemen, hasil dari 43 kemenangan dan 25 kekalahan. Dengan raihan tersebut, Celtics terus menempel ketat juara bertahan, Cleveland Cavaliers, yang masih di puncak klasemen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya