Lorenzo Sadar Bakal Sulit Juara Bersama Ducati

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Setelah memutuskan untuk pindah ke Ducati dari Yamaha, Jorge Lorenzo mengakui akan merasa sulit untuk bisa juara di MotoGP musim 2017. Lorenzo kini berada satu tim dengan Andrea Dovizioso.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo telah merasakan tiga kali gelar juara dunia bersama Yamaha. Gelar tersebut diraihnya di tahun 2010, 2012 dan 2015.

Kini pembalap berjuluk X-Fuera itu telah berdiri di atas kakinya sendiri, dalam artian dia sudah lepas dari bayang-bayang rekan di tim sebelumnya, Valentino Rossi. Lorenzo merasa akan sulit untuk juara bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Meski tahu besarnya tantangan yang akan dihadapi di Ducati, Lorenzo melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang justru memberinya motivasi. "Ini (juara bersama Ducati) akan menjadi hal yang sangat besar jika saya bisa melakukannya. Ini akan menjadi hal besar untuk semua orang, untuk Ducati dan bagi saya," katanya kepada Marca.

"Namun, saya suka tantangan dan saya suka mencoba melakukan hal-hal yang sulit. Saya telah melakukan banyak hal sulit selama karier saya dan ingin melakukannya terus. Saya ingin melakukan sesuatu yang benar-benar sulit, berharga dan penting sebelum karier saya berakhir, semoga itu tidak akan membutuhkan waktu yang lama," ujar Lorenzo.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Di musim lalu, pembalap kelahiran Palma ini berada di peringkat tiga klasemen akhir dengan mengumpulkan 233 poin. Selama karier profesional, Lorenzo telah memenangkan 44 seri balapan dengan 39 pole position.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023