TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo Tinggalkan Yamaha Karena 'Cemburu' dengan Rossi

Yamaha bersikap tak adil untuk Lorenzo dan Rossi.
Lorenzo Tinggalkan Yamaha Karena 'Cemburu' dengan Rossi
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (REUTERS/Albert Gea)

VIVA.co.id – Musim balapan MotoGP 2017, benar-benar menjadi babak baru dalam karier Jorge Lorenzo. Dia kini sudah menjadi pembalap utama di tim pabrikan asal Italia, Ducati.

Setelah musim lalu usai, pembalap berjuluk X-Fuera ini memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. Salah satu faktor yang membuatnya tak kerasan di Yamaha adalah sosok legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Ya, meski berada di satu tim, Lorenzo dan Rossi memang memiliki hubungan yang kurang harmonis. Keduanya kerap perang dingin, apalagi Yamaha hanya menjadikan dirinya sebagai pembalap kedua.

Lelah terus berada di bawah bayang-bayang Vale (sapaan Rossi), Lorenzo pun memberanikan diri berkarier di tim lain. Lorenzo cemburu alias iri kepada Rossi yang dianak emaskan pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

"Dengan (Valentino) Rossi, Yamaha memiliki seseorang yang menjadi ikon di dunia balap dan juga ikon yang bisa meningkatan angka penjualan motor. Jadi mereka sangat peduli dengan Rossi," ujar Lorenzo kepada Marca.

"Saya kemudian berada di titik di mana saya ingin terus berjuang di MotoGP di Yamaha, tapi itu sangat sulit, sebuah keadaan yang tidak mudah. Tapi saya mengerti, mereka terus mengurus 'berlian' mereka, orang yang meningkatkan angka penjualan motor mereka. Kami bersama-sama, tapi situasinya sulit," katanya.

Di musim lalu, pembalap kelahiran Palma ini berada di peringkat 3 klasemen akhir dengan mengumpulkan 233 poin. Selama karier profesional, Lorenzo telah memenangkan 44 seri balapan dengan 39 pole position.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP