Girangnya Bottas Bisa 'Curi' Resep Mobil Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valterri Bottas (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Keberadaan Valtteri Bottas di tim Mercedes, tak hanya berdampak pada meningkatnya pamornya di pentas balap Formula 1. Namun, ada keuntungan lain yang dia dapat dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pembalap asal Finlandia ini ditunjuk manajemen Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg. Rosberg memutuskan untuk pensiun dari ajang balap jet darat usai meraih gelar juara dunia musim lalu.

Hubungan antara Bottas dan Hamilton di Mercedes saat ini berjalan sangat positif. Bottas mengatakan akan sedekat mungkin melihat Hamilton, agar bisa mengambil pelajaran dan ilmu dari juara dunia tiga kali tersebut.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Saya telah bekerja keras dengan para mekanik dan juga Lewis dalam beberapa pertemuan untuk membicarakan soal tim berdasarkan data. Sangat menarik mendengar Lewis menyampaikan pendapatnya secara rinci," ujar Bottas, dikutip Crash.

"Saya menyadari betul bagaimana dia menyiapkan mobil dan saya akan melihat sedekat mungkin untuk bisa mengambil hal yang bisa saya pelajari, dan akan sangat bodoh jika saya tidak melakukan itu," katanya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Komentar Bottas di atas terlontar setelah Hamilton menyampaikan kekesalannya karena harus berbagi data mobil dengan rekan setimnya. Hamilton merasa hal tersebut tidak adil.

"Saya pikir dalam tim ada banyak orang yang sangat pintar, yang bisa dijadikan guru. Saya pikir ini memberi kesempatan yang baik untuk meningkatkan level saya dengan semua pemahaman teknis dan segala sesuatu dalam tim," ucap Bottas.

"Ada begitu banyak informasi baru datang, jadi saya akan mengambil sebanyak mungkin pelajaran yang saya bisa, itu sangat menarik," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya