TUTUP
TUTUP
SPORT

Penolakan Nomor di Sirip Hiu Mobil Bikin Direktur F1 Pusing

Mayoritas tim F1 menganggap itu hal percuma.
Penolakan Nomor di Sirip Hiu Mobil Bikin Direktur F1 Pusing
Ross Brawn (motorgiga)

VIVA.co.id – Musim baru ini F1 akan kembali menggunakan fitur sirip hiu di mobil. Salah satu ide tambahan atas penggunaan teknologi tersebut adalah memasang nomor pembalap.

Sayangnya, belum apa-apa ide tersebut sudah mendapat tentangan. Managing Director F1 yang baru, Ross Brawn menuturkan kalau mayoritas tim sepakat mengesampingkan hal tersebut.

Brawn sendiri mengaku pusing untuk menerapkan hal tersebut. Sebab di satu sisi, Presiden FIA, Jean Todt meminta langsung dengan alasan dipasangnya nomor pembalap akan membuat para penonton semakin nyaman memantau pembalap kesayangan mereka berlaga di atas lintasan.

Tapi di sisi lain, dia juga tidak bisa cuek dengan penolakan tim, yang bahkan sejak awal memang sudah tidak setuju dengan kembali digunakannya fitur sirup hiu.

"Ini membuat frustrasi. Sejumlah tim menolak, malah ada yang bilang mereka sudah menjajalnya dengan menggunakan foto dan hasilnya sangat buruk," kata Brawn.

Brawn kemudian mencoba menjelaskan situasi di F1 sekarang. Dia mengatakan kalau semua yang dilakukan oleh pengelola baru, Liberty Media, semata-mata untuk meningkat kembali pamor ajang balap jet darat.

"Saya harap semua paham dengan motif kami. Kami hanya ingin meningkatkan F1. Membuatnya semakin menarik, tanpa ada tujuan lain," tegasnya dikutip Autosport.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP