Ukir Mimpi di Renang Indah, Nayla Siap Tatap Pentas Dunia

Perserta LISCA 2017 nomor renang indah, Nayla Adiva Nurrisqa
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Permana Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mengasah kemampuan sedari kecil dan memupuk mimpi untuk bisa tampil mendunia, sepertinya telah menjadi obsesi para atlet muda potensial. Terlebih lagi bagi mereka yang berkompetisi di ajang League of Inter School and Collage Aquatic (LISCA) 2017.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dengan menggelar sejumlah pertandingan beberapa cabang olahraga akuatik, event ini juga membuka peluang akan mencuatnya bakat-bakat muda di usia dini. Dan salah satunya yang tampak dalam diri Nayla Adiva Nurrisqa.

Siswi kelas 9 SMP Negeri 68 Cipete, Jakarta ini turun dalam nomor solo perorangan renang indah dalam LISCA 2017 yang digelar pada 18-19 Maret di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Dara berusia 14 tahun itu pun mengaku senang dan turut bangga bisa tampil bersaing dengan para atlet muda lain dari sejumlah sekolah berbeda.

Hal itu pula yang mendorong terobsesi tampil maksimal dan berupaya keras tak mau mensia-siakan momentum guna mengukir prestasi terbaiknya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Turnamen ini seperti jadi membuka wawasan saya, jadi sekarang seperti punya pengalaman untuk lomba-lomba selanjutnya. Pengen banget jadi atlet yang tampil di luar negeri dan bisa mendunia di renang indah ini," ujar Nayla kepada VIVA.co.id, Minggu 19 Maret 2017.

"Selain itu saya juga mau bikin bangga nama sekolah dan keluarga yang sudah memberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan bakat di bidang ini," tambahnya.

Penampilan Nayla dalam nomor solo renang indah memang cukup menarik perhatian, terlebih dengan ekspresi wajah dan gestur lenturnya yang terbilang sangat menyatu dengan alunan musik serta gerakan renangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya