TUTUP
TUTUP
SPORT

Skuat Renang Indonesia Raih Hasil Gemilang di Singapura

Indra Gunawan mencatat waktu 28,44 detik.
Skuat Renang Indonesia Raih Hasil Gemilang di Singapura
Skuat renang Indonesia di SNAB (VIVA.co.id/Donny Adhiyasa)

VIVA.co.id – Performa apik ditunjukkan skuat Indonesia di hari terakhir ajang 48 th Singapore National Age Group (SNAB). Indra Gunawan mampu berjaya di podium teratas di hadapan publik yang memadati OCBC Aquatic Centre pada Minggu 19 Maret 2017.

Indra sukses mempersembahkan medali emas dengan catatan waktu 28,44 detik. Hasil tersebut berhasil Indra torehkan dalam partai super final nomor 50 meter gaya dada.

Peringkat kedua ditempati perenang nasional lainnya Gagarin Nathaniel Yus (22) dengan waktu 28,64 detik.

Catatan waktu terbaik Indra 27,82 detik di Kejuaraan Dunia 2009 Italia, masih menjadi rekor nasional hingga saat ini. Sedangkan SEA Games 2015 Indra mencatat waktu 28,27 detik meraih medali emas.

"Saat ini masih dalam evaluasi, banyak yang perlu diperbaiki. Di kejurnas Palembang masih dalam tahap evaluasi, yang pasti kita mantapkan belum SEA Games. Pokoknya tradisi emas harus terjaga," tegas Indra.

Medali emas juga diraih tim Indonesia yang juara di super final nomor estafet 4x100 m putra dengan catatan waktu 3 menit 42,59 detik.

Tim Indonesia menurunkan Siman Sudartawa gaya punggung, perenang kedua Gagarin Nathaniel Yus gaya dada, perenang ketiga Triady Fauzi dan perenang keempat Raymond Sumitra Lukman gaya bebas.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP