TUTUP
TUTUP
SPORT

Tampil Apik, PB PRSI Tingkatkan Evaluasi Performa Tim Renang

Sejumlah perenang dibidik PRSI untuk merebut medali SEA Games.
Tampil Apik, PB PRSI Tingkatkan Evaluasi Performa Tim Renang
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana. (Donny Adhiyasa Permana Karami/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Usai rampung melakoni rangkaian laga di ajang 48th Singapore National Age Group (SNAG) 2017, tim renang Indonesia mulai mencuri perhatian dengan sejumlah pencapaian apik. Torehan tersebut diyakini akan menjadi modal berharga jelang berlaga di kancah SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang.

Mencatat 9 rekor nasional baru, serta mencuatkan beberapa nama perenang baru potensial adalah poin-poin penting hasil berkompetisi di Negeri Singa, pekan lalu. Sejumlah nama perenang pun kini mulai dibidik untuk menjadi tumpuan skuat Merah Putih.

Triady Fauzi, Indra Gunawan, Aflah Fadlan Prawira, Vanessa Evato serta Azzahra Permatahani mampu menunjukkan performa gemilang dengan hadir menjadi penantang kuat para perenang negara tetangga di SEA Games mendatang.

Hal ini pun patut disyukuri oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana. Ia menilai ini merupakan tren positif yang harus terus dijaga perkembangannya.

“Melihat hasil dari Singapura kemarin, tentunya alhamdulillah progresnya cukup bagus. Beberapa atlet memecahkan rekor nasional. Tapi kita juga tak ingin mereka lupa bahwa lawan-lawan mereka nanti saat SEA Games pun cukup tangguh, baik itu dari Singapura atau Vietnam,” ungkap Wisnu kepada VIVA.co.id pada Minggu 19 Maret 2017.

“Kemarin saya telah berbicara dengan coach David Armandoni. Dan ia sepakat bahwa kita harus meningkatkan kualitas fisik dan daya tahan para atlet asuhannya sebagai upaya untuk terus mensejajarkan diri guna dapat mengungguli persaingan di beberapa nomor,” tambahnya.

Deretan agenda pun telah disusun untuk mempertajam kemampuan skuat renang Indonesia dengan rangkaian try out ke luar negeri serta ikut serta dalam ajang ISG dan Kejuaraan Dunia 2017.

“Untuk try out tim renang kita agendakan ke ISG (Islamic Solidarity Games) di Azerbaijan pada April nanti. Kemudian ke Prancis bulan Juni lalu menuju ke kejuaraan dunia di Hungaria,” tegas Wisnu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP