Verstappen: Red Bull Tertinggal dari Mercedes dan Ferrari

Pembalap Red Bull, Max Verstappen
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull, Max Verstappen menyebut, timnya bukanlah pesaing kuat meraih gelar juara Formula One (F1) musim 2017. Itu lantaran pabrikan asal Austria itu masih kalah cepat dari Mercedes dan Ferrari.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

"Secara pribadi, saya tak berpikir kami bisa bertarung untuk meraih gelar juara. Banyak perubahan yang sudah dilakukan selama pramusim, tetapi kami yang sekarang masih belum cukup untuk menang," ujar Verstappen dikutip dari Motorsport.

Bukan tanpa alasan Verstappen sampai melontarkan pendapat tersebut. Sebab, selama menjalani sesi tes pramusim, Red Bull hanya mampu menempati urutan keempat di belakang Mercedes, Ferrari, dan Williams.

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Fakta tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran sendiri bagi pembalap asal Belanda itu. Namun, dia berharap timnya ada kemajuan jelang bergulirnya musim terbaru.

"Ferrari sudah selangkah lebih maju dibandingkan musim lalu. Sedangkan Mercedes selalu berada di depan," ucap pembalap 19 tahun tersebut.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

"Kami masih harus menunggu dan melihat lagi sejauh mana kami bisa berkembang.” (mus)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021. Namun, ternyata ada kisah kontroversial di balik suksesnya di F1 GP Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021