Shaquille O'Neal Bikin Heboh, Dia Bilang Bumi Datar!

Mantan bintang NBA Shaquille O'Neil
Sumber :
  • Newsday.com

VIVA.co.id – Mantan pebasket Amerika Serikat, Shaquille O'Neal, yang pernah menjadi megabintang NBA, bikin syok dengan pernyataan kontroversial. Berbicara dalam sebuah acara di stasiun radio, dia bersikeras menyebutkan bahwa bumi tidak bulat.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

"Itu benar. Bumi datar. Bumi datar. Ya, memang begitu," ujarnya pada podbay fm, seperti dikutip dari RT, Selasa, 21 Maret 2017.

O'Neil yang kini berusia 45 tahun itu merujuk pengalaman perjalanannya, untuk mendukung keyakinan Bumi datar.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Dia mengatakan selama ini berkendara dari pantai ke pantai lainnya dan jalan yang dilaluinya sangat datar. "Saya berkendara dari Florida ke California sepanjang waktu, dan jalan yang saya lalui datar," ucap O'Neil.

"Saya tidak naik dan turun dengan sudut 360 derajat. Jadi, Bumi itu datar," katanya.

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Dia menyebut bumi bulat adalah konspirasi tua, yang jadi bagian dari rekayasa sistem pendidikan di Amerika Serikat.

"Dengar. Ada tiga cara untuk memanipulasi pikiran, yaitu apa yang Anda baca, apa yang Anda lihat, dan apa yang Anda dengar. Di sekolah, hal pertama yang mereka ajarkan pada kita adalah, Columbus menemukan Amerika," ujar O'Neil.

Klaim Columbus sebagai penemu benua Amerika, saat ini memang mendapat banyak kritik. Karena terbukti bahwa orang India sudah ada lebih dulu. Kebohongan klaim Columbus pun disebutnya sebagai salah satu bukti kebohongan teori Bumi bulat.

Hingga saat ini, O'Neil masih memegang rekor pencetak poin terbanyak ketujuh dalam sejarah NBA. Hanya ada tiga pemain, O'Neal salah satunya, yang pernah memenangkan MVP NBA, MVP All Star, dan MVP final pada tahun yang sama (2000). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya