Marquez Hanya Bidik Podium di MotoGP Qatar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan juara dunia MotoGP 2016
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Marc Marquez tak memasang target tinggi pada seri pembuka di MotoGP Qatar akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini hanya mengincar podium.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Meskipun menyandang status juara bertahan, Marquez menyadari bila balapan seri pembuka akan terasa sulit. Terlebih, sulitnya lintasan Losail International Circuit yang memiliki panjang 5.4 km.

"Balapan pertama selalu merupakan balapan spesial karena Anda sedikit lebih gugup daripada biasanya. Trek Qatar juga salah satu sirkuit paling spesial dalam kalender. Salah satu hal yang harus paling dipertimbangkan adalah pasir, yang membuat lintasan jadi cukup licin begitu Anda keluar dari lajur terbaik. Batasnya sangat tipis," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez juga merasa bila Losail tidak terlalu cocok dengan gaya membalapnya. Tetapi, pembalap asal Spanyol ini menyatakan sudah berkerja keras untuk mendapatkan ritme balapan yang baik di Losail, pada tes pramusim terakhir.

Di ajang kelas MotoGP, Marquez baru sekali menang di Losail, yaitu pada tahun 2014 lalu. Maka itu, dia terlalu yakin untuk meraih kemenangan, dan hanya mengincar podium saja.

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

"Dari sudut pandang teknis, kami memulai musim ini lebih baik daripada tahun lalu, dan meskipun itu tidak otomatis berarti hasilnya akan lebih baik, saya pikir mesin kami sudah mencapai level untuk bersaing untuk podium. Kami akan berusaha mengaturnya dengan baik sejak awal pada hari Kamis," kata rekan setim Dani Pedrosa itu. (ren)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022