Angin Sempat Sulitkan Vinales di Sesi Latihan Bebas I

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, sukses meneruskan tren positifnya pada sesi tes pramusim. Melakoni sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Losail, Qatar, dia kembali menjadi yang tercepat.

Enea Bastianini Diharapkan Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Mandalika

Pembalap asal Spanyol itu menorehkan waktu satu menit 54,316 detik. Dia unggul 0,596 detik dari juara dunia musim lalu, Marc Marquez, yang menempati posisi kedua.

Vinales tentu merasa senang dengan hasil ini. Sebab, pada awalnya, dia sempat merasa kesulitan lantaran angin yang cukup kencang.

Kondisi Jorge Martin Usai Alami Insiden Mengerikan dengan Bagnaia

"Sangat berangin. Saya memiliki banyak momen ketika saya berpikir 'saya akan kehilangan akselerasi!' Sangat berbahaya terutama di putaran pertama. Tetapi, setelah itu saya merasa lebih baik," ujar Vinales seperti dikutip Crash.

"Setelah melewati lap pertama, saya merasa saya harus mencoba kembali karena saya sudah merasa baik. Lintasan juga cukup bagus. Ketika saya mengusahakan yang terbaik, saya bisa sangat cepat meski cuaca berangin," jelasnya.

Juara MotoGP Enea Bastianini Pakai Helm Buatan RI, Harganya Murah!

Vinales masih akan melanjutkan perjuangannya di sesi latihan bebas kedua. Sesi tersebut akan digelar pada Jumat malam, 24 Maret 2017.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meminta maaf kepada Jorge Martin usai membuat celaka dalam balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022