Ban Jadi Penyebab Rossi Terpuruk di FP1 MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memulai sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dengan mengecewakan. Bagaimana tidak, menunggangi motor yang sama dengan Maverick Vinales, dia hanya mampu finis di posisi kesembilan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Menjalani sesi latihan bebas dengan cuaca yang cukup berangin tampaknya membuat pembalap asal Italia itu kesulitan. Buktinya, dia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55,799 detik, terpaut 1,476 detik dari Vinales.

Hasil ini tentu mendatangkan rasa kecewa bagi sang pembalap. Dia pun kembali menyebut pemilihan ban menjadi faktor yang cukup berpengaruh dalam buruknya performa di sesi latihan bebas.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Performa saya tidaklah luar biasa, saya merasa sangat buruk. Untungnya, di akhir sesi latihan bebas, kami menemukan sesuatu yang lebih baik yang kami yakin bisa menolong. Ban lunak berhasil meningkatkan performa sehingga saya bisa memacu lebih baik," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Saya justru khawatir dengan ban medium, yang akan digunakan pada balapan. Mungkin beberapa modifikasi bisa menolong. Kami akan lihat nanti dan berharap cuaca bisa lebih bersahabat," jelasnya.

Rossi dan juga pembalap lainnya masih akan menjalani dua sesi latihan bebas lagi sebelum melakoni balapan. Sesi latihan bebas 2 akan digelar pada Jumat malam, 24 Maret 2017. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024