Tantang Petinju Thailand, Kondisi Daud Jordan Makin Prima

Daud Jordan Berlatih di Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Petinju Indonesia, Daud Yordan terus menjaga kondisinya jelang pertarungan non-gelar melawan petinju asal Thailand, Campee Phayom di OCBC Arena, Singapura, Sabtu 25 Maret 2017. Partai tersebut merupakan undercard dari partai utama bertajuk Battle of the Champions: Road to Glory antara juara bertahan World Boxing Council Silver kelas welter (66,6 kg), Charles Manyuchi asal Zimbabwe, dan penantangnya Quadratillo Abduqazorov dari Uzbekistan yang dipromotori oleh Cartel International Promotions.

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Ini merupakan pertarungan pertama Daud setelah merebut gelar juara WBA International di Montevideo, Uruguay, Juni tahun lalu saat dia mengalahkan Cristian Rafael Coria dengan kemenangan angka mutlak. Lebih dari enam bulan tanpa jadwal bertarung tak membuat Daud bersantai.

Sebagai seorang petinju profesional, dia terus menjaga kondisinya agar terus berada dalam kondisi prima. Saat mendapat kabar harus bertarung kurang dari satu bulan, Daud juga tidak terlalu kaget.

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

“Saya tetap rutin berlatih di kampung. Jadi saya tidak terlalu kaget saat diberitahu harus bertanding dalam waktu yang sesingkat ini. Saat datang ke Bali dan mulai berlatih bersama Craig Christian, dia juga bilang bahwa kondisi saya sudah siap sehingga tinggal melanjutkan program dari Craig saja,” ujar Daud, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 23 Maret 2017.

Selama menunggu jadwal pertarungan berikutnya, Daud terus menempa fisiknya di pagi hari dilanjutkan dengan latihan teknik di sore hari bersama dengan petinju-petinju lokal di sasana miliknya.

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

Daud akan menjalani sesi timbang badan resmi hari ini, Jumat 24 Maret dan dia mengatakan sudah tidak ada masalah dengan berat badannya.

“Tadi pagi (Kamis) berat saya 62 kilogram dari batas berat badan 61,2 kilogram. Dari pihak promotor mengatakan bahwa limit berat badan kali ini tidak terlalu ketat karena ini pertarungan non-gelar. Jadi saya akan menjaga berat badan saya di sekitar angka yang sekarang saja supaya tidak terlalu menyiksa diri,” kata Daud, yang saat ini memiliki rekor bertarung 36 kali menang (24 KO) dan tiga kali kalah.

Saat ini, Daud berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan di WBO. Untuk WBC, Daud berada di luar 15 besar, sehingga kemenangan pada partai non-gelar ini akan membawa Daud ke peringkat yang lebih baik di WBC.Daud Yordan Terus Jaga Kondisi Jelang Laga Kontra Petinju Thailand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya