Putri Ketum PRSI Tampil Impresif di Time Trial DKI

Alisha Bakrie dan Azra Bakrie saat turun di ajang Time Trial DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Performa impresif ditampilkan Alisha Bakrie dan Azra Bakrie di ajang Time Trial, yang digelar di Kolam Renang GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017 WIB. Keduanya merupakan putri dari Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Bakrie. 

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Turun di nomor gaya kupu-kupu 50 meter, Azra dan Alisha mampu menunjukkan potensinya. Alisha yang berusia 14 tahun, mampu mencatat waktu 36,01 detik. Dan artinya dia sukses memperbaiki catatan waktu terbaik sebelumnya, yakni 38,50 detik. 

(Baca juga: 17 Klub Bersaing di Ajang Time Trial DKI Jakarta)

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Sedangkan sang adik, Azra, tampil luar biasa. Catatan waktunya meningkat tajam, dari awalnya 37,00 detik menjadi 34,15 detik. Menurut Marifa Herman Yus, pelatih klub Almagari, keduanya punya potensi besar untuk berkiprah di tingkat nasional.

"Keduanya sangat luar biasa. Meskipun keduanya belum masuk program prestasi, tapi dengan melihat potensi keduanya yang luar biasa, kalau mereka ikut program prestasi pasti hasilnya akan luar biasa juga," kata Herman kepada wartawan.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Sangat bisa (berkiprah di kancah nasional). Azra contohnya. Dia spesialisnya kan gaya dada, untuk kelas di usianya, dia sudah rangking satu nasional," imbuhnya.

(Kejurda DKI Batal Digelar, 17 Klub Renang Gelar Time Trial)

Lebih jauh dijelaskan Herman, ajang Time Trial ini memberi kesempatan kepada klub-klub renang yang ada untuk mengasah kemampuan para murid. Dan yang pasti, perenang muda seperti Alisha dan Azra juga bisa menambah jam terbangnya sebelum mentas di tingkat nasional.

"Dengan adanya hasil positif di ajang Time Trial ini, semoga mereka termotivasi. Sebab, mereka sebenarnya sudah qualified untuk berlaga di tingkat nasional," ungkap Herman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya