Baku Pukul di Lapangan, Pebasket NBA Dijatuhi Sanksi

Centre Chicago Bulls, Robin Lopez dan forward Toronto Raptors, Serge Ibaka
Sumber :
  • John E. Sokolowski-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Aksi tidak terpuji dipertontonkan dua pebasket NBA. Centre Chicago Bulls, Robin Lopez dan forward Toronto Raptors, Serge Ibaka. Keduanya saling baku pukul di atas lapangan ketika pertandingan berlangsung.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Kejadian bermula ketika Bulls mendapat tambahan tiga angka lewat tembakan Jimmy Butler, sehingga sukses menambah keunggulan menjadi 16 angka. Lopez yang berada dekat dengan Ibaka saling bersenggolan, tetapi keduanya langsung tersulut emosi.

Meski sudah dicegah wasit dan beberapa pemain, kedua pemain masih tidak bisa mengendalikan emosi. Lopez melayangkan tinju ke arah Ibaka, dan begitu sebaliknya. Beruntung, pukulan kedua pebasket tersebut sama-sama meleset.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Karena ulah tak terpuji tersebut, Ibaka dan Lopez langsung diusir keluar oleh wasit. Dan selang beberapa hari kemudian, NBA menjatuhkan sanksi tambahan. Lopez dan Ibaka dilarang bertanding satu kali dan tidak akan menerima bayaran.

Dilansir CBS Sports, selain kedua pemain, asisten pelatih Raptors, Jamaal Magloire juga dijatuhi sanksi. Dia mendapatkan denda sebesar $15 ribu atau setara dengan Rp200 juta karena ikut terlibat dalam perkelahian tersebut.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022