Kemenpora Apresiasi Semangat Ajang Taekwondo Menhan Cup 2017

Konferensi pers turnamen Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut positif perhelatan Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup 2017. Perhelatan ini diharapkan akan menjadi bagian dari bela negara Indonesia.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 akan digelar 31 Maret hingga 2 April 2017. Mengangkat tema “Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara", Menhan Cup akan membagi dua kelas yakni pemula dan prestasi serta diusung sebagai upaya menumbuhkan semangat juang pemuda.

Hal ini diutarakan oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Yoedhi Swastanto, MBA selaku perwakilan Kementerian Pertahanan. Selain itu turnamen ini juga menjadi momentum penguat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan, yang merupakan negara asal olahraga ini.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Kami berharap nilai-nilai kebaikan olahraga bela diri asal Korea Selatan ini menambah keteguhan hati atlet Indonesia. Ini juga diharapkan dapat memupuk rasa bangga dan cinta Tanah Air dan semangat bela negara," ungkap Yoedhi di kantor Kemenpora, Jumat 24 Maret 2017.

Sementara itu, pihak Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet taekwondo baru dengan turut tampil berkiprahnya banyak atlet usia dini.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

"Saya berharap dengan Menhan Cup mengatakan bahwa prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam pembinaan olahraga sejak dini. Sehingga menyelenggarakan kompetisi dapat berjenjang di semua level," jelas Gatot. (ren)

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024