Ini yang Diwaspadai Daud Yordan dari Petinju Thailand

Petinju asal Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Petinju asal Indonesia Daud Yordan, bakal menghadapi petinju Thailand, Campee Phayom dalam pertarungan non-gelar, Sabtu 25 Maret 2017. Jelang duel di OCBC Arena, Singapura ini, Daud mewaspadai kecepatan lawannya.

Daud Yordan Ingin Rebut Gelar Juara Dunia di Indonesia

Campee yang berusia 10 tahun lebih muda dari Daud, merupakan petinju yang memiliki kecepatan yang lebih baik. Memulai debut di tahun 2015, Campee memiliki rekor bertarung 11 kali menang (7 KO) dan dua kali kalah.

“Saya akan mewaspadai kecepatan lawan. Walaupun dia masih muda bukan berarti saya bisa meremehkannya. Untuk peluang KO, kita lihat saja di atas ring. Meski ini pertarungan non-gelar, saya akan tetap memberikan yang terbaik,” ujar Daud dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Daud Yordan Menang di Rusia, Indonesia Bukan Jago Kandang

Duel Daud melawan Campee merupakan bagian dari gelaran Battle of Champions: Road to Glory. Partai utama menyajikan perebutan gelar juara kelas welter (66,6 kg) WBC Silver antara juara bertahan Charles Manyuchi dari Zimbabwe melawan penantang Quadratillo Abduqaxorov dari Uzbekistan.

Acara timbang badan dilakukan Jumat, 24 Maret 2017. Daud dinyatakan layak naik ring dengan berat badan 62 kilogram. Dalam  jadwal yang dirilis penyelenggara, partai delapan ronde antara Daud dan Campee akan berlangsung sebelum partai utama, Manyuchi vs Abduqaxorov.

Menang di Rusia, Daud Yordan Disiapkan Lawan Juara Dunia WBA

Selain Daud, masih ada petinju Indonesia lain yang akan turun pada gelaran di Singapura, yaitu Jamed Jalarante yang akan menghadapi petinju Malaysia Stephen Onn dalam pertarungan empat ronde.

Gelaran Battle of Champions: Road to Glory akan dibuka dengan partai Gilbert Jerusalem vs Shunkor Abdurasoluv pada pukul 18.45 waktu setempat. Partai Daud vs Campee diperkirakan bakal dimulai pada pukul 21.10 waktu setempat (20.10 WIB).

Petinju, Daud Yordan (tengah) dan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kiri).

Agustus 2019, Daud Yordan Naik Ring Lagi

Daud Yordan rencananya akan menjalani training camp di Spanyol.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2019