Gerry Salim Start Barisan Depan di Qatar

Pembalap AHRT, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.
Sumber :
  • Dok. Astra Honda Racing Team

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, akan mengawali seri kedua Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Losail, Qatar dari posisi start ketiga. Irfan Ardiansyah juga meraih hasil baik dengan start keenam, Lucky Hendriansya start ke 11 dan Muhammad Erfin Firmansyah akan start dari posisi ke-14.

Veda Ega Pratama Juara IATC 2023 Mandalika

Kendati sempat turun hujan deras di Losail beberapa jam sebelum dimulainya kualifikasi, namun kondisi trek kering dan dengan tingkat kelembapan sebesar 82 persen. Jelang sesi kualifikasi, para pebalap telah mempersiapkan diri dengan baik.

Sejak sesi Free Practice 1, Gerry Salim tampil impresif. Ia keluar sebagai pebalap tercepat. Pada sesi Free Practice 2, ia mampu menempati posisi ke 3. Performa apiknya berlanjut saat kualifikasi. Mencetak catatan waktu terbaik 2 menit 12,148 detik, pebalap asal Surabaya itu berhasil merebut posisi start ke 3.

Pembalap Astra Honda Motor Rebut Podium IATC 2023

Raihan positif juga ditorehkan Irfan Ardiansyah yang menempati posisi start ke 6 dan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 13,242 detik. Sedangkan, Lucky Hendriansya akan start dari posisi ke 11. Hasil yang patut diapresiasi, mengingat ia menggunakan motor cadangan. Lalu, Muhammad Erfin Firmansyah meraih hasil posisi start ke 14.

“Alhamdullilah, hasil kualifikasi sesuai yang diharapkan. Catatan waktu meningkat satu detik dari FP2. Modal saya menghadapi Race 1 adalah podium tertinggi dan kemenangan musim lalu di sirkuit yang sama. Selain itu, saya juga memiliki modal start dari baris depan. Bismillah,” kata Gerry Salim.

Veda Ega Pratama Sabet Podium Tertinggi di IATC Mandalika

“Alhamdullilah, saya sudah menjalani kualifikasi dengan baik dan catatan waktu meningkat 0,5 detik. Saya akan start dari baris kedua, yaitu di posisi keenam. Hasil ini cukup bagi senjata saya untuk bertarung saat balapan nanti. Semoga saya dapat meraih podium perdana. Amin.” ujar Irfan Ardiansyah.

Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama juara IATC 2023

Veda Ega Pratama Pastikan Juara IATC 2023

 Pembalap motor muda Indonesia Veda Ega Pratama mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023