Kata Vinales Jadi yang Terdepan karena Cuaca Buruk

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – MotoGP Qatar 2017, dipastikan tanpa babak kualifikasi. Sesi tersebut dibatalkan, karena terkendal cuaca buruk, sehingga tidak memungkinkan untuk digelar sesi ini.

Enea Bastianini Diharapkan Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Mandalika

Kualifikasi awalnya dijadwalkan pada Sabtu 25 Maret 2017, namun hujan deras yang mengguyur sirkuit Losail membuat Race Director meniadakan kualifikasi untuk semua kelas.

Posisi start balapan pun ditentukan lewat akumulasi catatan waktu latihan bebas. Hasilnya, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang terdepan di GP Qatar.

Kondisi Jorge Martin Usai Alami Insiden Mengerikan dengan Bagnaia

"Ini situasi sulit. Saya pikir, memang berisiko, jika menggelar kualifikasi. Tentu saja, ada beberapa pembalap yang kecewa, ada juga yang senang," kata Vinales dilansir Crash, Minggu 26 Maret 2017.

"Tapi buat saya, yang terutama adalah faktor keamanan. Dan, ini situasi yang sulit (jika dipaksakan untuk menggelar kualifikasi). Itu situasi yang gila," tambahnya.

Juara MotoGP Enea Bastianini Pakai Helm Buatan RI, Harganya Murah!

Vinales mengaku siap tempur untuk balapan akhir pekan ini. "Saya merasa dalam kondisi bagus sejak latihan bebas pertama," tegasnya. (asp)
 

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meminta maaf kepada Jorge Martin usai membuat celaka dalam balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022