Wapres JK Tinjau Persiapan Infrastruktur Asian Games 2018

Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang Asian Games
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla bersama para menteri Kabinet Kerja pada hari ini, Minggu 26 Maret 2017 meninjau sejumlah lokasi yang akan menjadi pelaksanaan kegiatan Asian Games 2018. JK mengecek kesiapan Indonesia, menghadapi pesta olahraga terbesar di kawasan Asia ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Lokasi pertama yang menjadi pantauan JK adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, JK tiba pada pukul 09.00 WIB, dengan ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain para menteri Kabinet Kerja, JK turut ditemani oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir. Dalam kesempatan tersebut, JK meninjau langsung renovasi yang sedang dilakukan. Keberadaan JK di stadion tersebut hanya sekitar 10 menit.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

JK pun kembali melanjutkan peninjauan ke lokasi kedua dan ketiga yaitu Stadion Renang Gelora Bung Karno dan Istana Olahraga Gelora Bung Karno. Perbaikan infrastruktur di stadion renang sampai saat ini belum sepenuhnya rampung. Alat-alat berat pun masih berada di sekitaran lokasi.

Sementara itu, progres pembangunan di Istora Gelora Bung Karno, saat ini sudah mencapai 48,4 persen. Usai mengunjungi area di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, JK bersama para pemangku kepentingan lainnya rencananya akan meninjau Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Equestrian Pulo Mas, dan berakhir di Athletes Village, Kemayoran, Jakarta Pusat. (asp)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024