Vettel Akhiri Puasa Kemenangan Balapan F1 Sejak 2015

Sebastian Vettel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Sebasian Vettel menjadi pemenang dalam balapan seri pembuka Formula 1 (F1) GP Australia, Minggu 26 Maret 2017. Pembalap Ferrari itu berhasil mengakhiri puasa panjangnya dalam meraih kemenangan.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Vettel memulai balapan dari posisi kedua. Ini menjadi posisi terdepan pertama bagi pembalap asal Jerman tersebut, sejak GP Singapura 2015.

Saat sesi balapan, Vettel berada di belakang Lewis Hamilton yang meraih pole position. Namun, ketika balapan memasuki lap ke-18, Hamilton harus masuk ke pit stop untuk ganti ban.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Kondisi itu, mampu dimanfaatkan Vettel untuk menyalip mobil pembalap asal Mercedes. Di lap ke-24, giliran juara dunia empat kali itu yang masuk pit stop.

Beruntung bagi Vettel, keadaan tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh Hamilton. Hasilnya, mantan pembalap Red Bull itu berhasil berada di posisi terdepan hingga balapan sebanyak 57 lap selesai.

F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Okupansi Homestay hingga Hotel Naik 100 Persen

Vettel pun sukses mengakhir puasa kemenangannya, sejak terakhir kali menang pada GP Singapura 2015. Artinya, pembalap berusia 29 tahun itu harus melewati 27 balapan dahulu untuk bisa kembali meraih podium pertama. (asp)


Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara pada seri pembuka Formula One (F1) musim 2017 di GP Australia kemarin. Saksikan highlight balapan di Albert Park di video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya