Kemenangan Vettel Buktikan Pernyataan Hamilton Benar

Pembalap F1, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • skysports.com

VIVA.co.id - Lewis Hamilton tidak kaget dengan kemenangan Sebastian Vettel pada seri pembuka Formula 1 (F1) GP Australia, Minggu 26 Maret 2017. Menurutnya, hasil ini membuktikan bila penilaiannya di pramusim cukup benar.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Hamilton harus puas finis di posisi 2. Pembalap Mercedes ini berada di belakang Vettel, yang keluar sebagai juara.

Pada sesi tes pramusim, Hamilton sudah menyatakan bila mobil Ferrari milik Vettel dan Kimi Raikkonen cukup kencang. Terlebih, kala mobil berlambang kuda jingkrak tersebut memakai ban supersoft.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Saya bukanlah seorang pembohong saat bilang Ferrari kencang," ujar Hamilton seperti dilansir BBC Sports.

"Saya saat itu memang tak tahu persis seberapa kencang mereka dalam balapan, tapi laju mereka dengan ban supersoft secara khusus tampak sangat bagus," sambungnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Baca juga: Vettel Akhiri Puasa Kemenangan Balapan F1 Sejak 2015

Faktor kekalahan Hamilton di seri ini, tak lain karena keputusannya masuk ke pitstop di lap ke-18. Kondisi tersebut, berhasil dimanfaatkan oleh Vettel untuk menyalip pembalap asal Inggris tersebut.

"Ucapan selamat besar kepada Ferrari dan Sebastian. Kami kesulitan dengan ban dan harus masuk pit lebih cepat karena saya mengalami masalah dengan daya cengkeram," kata Hamilton. (one)


Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara pada seri pembuka Formula One (F1) musim 2017 di GP Australia kemarin. Saksikan highlight balapan di Albert Park di video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya