Lelucon Valentino Rossi soal MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuat sebuah lelucon terkait MotoGP Qatar. Pria asal Italia tersebut melakukan itu menyusul ditiadakannya sesi kualifikasi pada seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Panitia terpaksa mengambil keputusan tersebut, mengingat kondisi trek tidak aman bagi pembalap. Sebagian aspal dalam kondisi kering, dan sebagian lagi basah. Dengan begitu, pembalap akan sulit menentukan penggunaan ban jenis apa.

(Baca juga: Valentino Rossi Bicara MotoGP Qatar Tanpa Kualifikasi)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi yang tahu betul betapa kayanya negara Qatar, dalam konferensi pers mengatakan sudah saatnya tuan rumah berpikir ke depan. Dengan kondisi cuaca yang mulai tidak menentu, penggunaan atap dan pendingin ruangan adalah hal yang mungkin.

"Bagi saya yang pertama, mereka tidak mempersiapkan trek untuk kondisi seperti ini, dengan drainase. Dan kami harus mencobanya dengan motor MotoGP," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Mereka melakukan studi untuk trek di sini tanpa memikirkan hujan. Karena di waktu sebelumnya, tidak pernah terjadi hujan. Mulai tahun lalu, cuaca baru berubah, jadi memasang atap adalah ide bagus, tentu saja dengan pendingin udara!" imbuhnya.

(Baca juga: Valentino Rossi Beberkan Masalah Jelang MotoGP Qatar)

Qatar memang terkenal berani mengeluarkan banyak uang demi membuat acara yang dihelat memiliki gengsi tinggi. Setelah menggebrak melalui ajang otomotif, negeri kaya minyak tersebut pada 2022 mendatang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya