Vettel Tak Percaya Bisa Menangi F1 GP Australia

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengungguli rekannya Charles Leclerc
Sumber :
  • GETTY IMAGES

VIVA.co.id - Sebastian Vettel benar-benar tidak menyangka bisa memenangi seri pembuka Formula 1 (F1) GP Australia, Minggu 26 Maret 2017. Meski begitu, pembalap Ferrari ini menilai kompetisi masih cukup panjang.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Vettel tampil impresif dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park. Dia terus membayangi Lewis Hamilton yang berada di posisi terdepan.

Akhirnya, pembalap asal Jerman itu mendapatkan peluang menyalip Hamilton di lap ke-18. Hamilton memutuskan masuk ke pitstop untuk melakukan pergantian ban.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Keperkasaan Vettel berlangsung hingga akhir balapan, dan memaksa Hamilton finis di posisi 2. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Vettel usai terakhir kali juara pada seri GP Singapura 2015 lalu.

"Sukar dipercaya! Terima kasih semuanya. Itulah yang kami butuhkan. (Mobilnya) Berfungsi dengan bagus. Sangat menyenangkan untuk dikemudikan. Sebuah hari indah. Terima kasih!" ujar Vettel dilansir Crash.

F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Okupansi Homestay hingga Hotel Naik 100 Persen

Walau mengawali musim ini dengan kemenangan, Vettel tak mau cepat puas. Juara dunia empat kali bersama Red Bull ini melihat persaingan masih cukup sengit ke depannya.

Soal balapannya kali ini, Vettel mengakui sangat gugup di awal balapan. Dia menilai Hamilton cukup baik memacu mobil Mercedes, belum lagi Valtteri Bottas yang terus memberikan tekanan.

"Saya tidak terlalu senang dengan startnya, saya terlalu gugup! Bannya sedikit selip. (Hamilton) Lebih baik. Tapi saya harus mengatasi Valtteri (Bottas). Saya ingin memberikan tekanan. Kami di sini untuk bertarung. Untungnya Lewis terhambat (di pitstop)," kata Vettel. (one)


Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara pada seri pembuka Formula One (F1) musim 2017 di GP Australia kemarin. Saksikan highlight balapan di Albert Park di video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya