Honda Kembali Gelar Ajang Balap di Sentul

Balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Kosasih

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Tanah Air kembali menggelar ajang balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge yang telah memasuki musim ke-12 dan Honda Brio Speed Challenge yang memasuki musim ke-5.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Pada musim balap 2017 ini, Honda Jazz Speed Challenge kembali menghadirkan 3 kelas. Yakni, Master (Seeded A – profesional), pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – amatir) dan juga Promotion (non seeded – pemula).

Untuk tahun ini terdapat sistem perhitungan poin yang baru. Pada musim sebelumnya, poin hanya diberikan berdasarkan pembagian kelas, namun pada musim ini akan ada penambahan poin berdasarkan urutan finis secara keseluruhan, tanpa melihat pembagian kelas. Sistem ini berlaku untuk poin pada setiap seri, maupun secara total di akhir musim.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

“Partisipasi Honda selama di musim ini menunjukkan gairah dan kecintaan kami terhadap olahraga balap. Perubahan sistem poin musim ini akan semakin memacu persaingan secara positif, sehingga setiap pembalap berkesempatan menunjukkan kemampuan terbaik di setiap seri," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Total peserta yang mencapai 28 mobil terdiri dari, 17 peserta Jazz Speed Challenge dan 11 peserta Honda Brio Speed Challenge yang berlangsung, Minggu 26 Maret 2017.  Honda Jazz Speed Challenge musim ini akan berlangsung sebanyak 6 seri, di mana para pembalap akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp531 juta.

Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Sementara itu, Honda Brio Speed Challenge yang kembali digelar menggunakan Honda Brio 1.2L yang berlangsung selama 6 seri. Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp156,5 juta.

Sebagai tambahan, para pembalap yang berlaga dengan New Honda Brio 1.2 liter, berkesempatan mendapatkan hadiah khusus. Yaitu, Rp5 juta untuk Rookie of The Year, Rp5 juta untuk Best Lap of The Year, Rp5 juta untuk Fastest Lap Record, Rp5 juta untuk Most Improved Laptime,dan Rp5 juta untuk Most Improved Position. (one)

Legenda Formula 1, Michael Schumacher

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam dan sampai sekarang belum ada kabar yang jelas tentang kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023