Debut Vinales Bersama Yamaha Seperti dalam Mimpi

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales.
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales sukses menjuarai balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Dalam debutnya ini, dia seperti dibawa ke dalam mimpi.

Masalah Pengereman Ganggu Pembalap Pertamina Enduro VR46 di MotoGP Qatar

Meski banyak rintangan yang mesti dihadapi dalam MotoGP Qatar kali ini, seperti tidak adanya kualifikasi dan penundaan jam lomba. Namun, Vinales selalu menjadi yang terdepan.

(Baca juga: Vinales Juara di Qatar, Rossi Naik Podium)

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

Hasil akumulasi latihan bebas menempatkan dia menjadi pembalap di pole position ketika memulai lomba. Dan ketika balapan sebenarnya dilangsungkan, sempat tercecer di posisi keenam, tetapi dia berhasil bangkit.

"Ini sangat menyenangkan, mendapatkan hasil baik bersama tim Yamaha mendapatkan pole position, dan memenangkan lomba. Ini seperti mimpi, dan saya tidak bisa bertanya lagi," kata Vinales, seperti dikutip dari Crash.

Senyum Merekah di Bibir Marc Marquez

Bagi pembalap berusia 22 tahun tersebut, pencapaian gemilang dalam debut bersama Yamaha tidak lepas dari kinerja tim. Dia bisa mendapatkan racikan motor yang pas, sehingga tampil maksimal.

(Baca juga: Angin Kencang, MotoGP Qatar Belum Bisa Digelar)

"Saya sangat puas dan tim telah melakukan kerja yang bagus. Saya selalu ingin motor dipersiapkan dengan bagus, dan jujur saya memulainya dengan baik," ungkapnya.

"Akhirnya kami memenangkan pertarungan dan saya bahagia dengan Yamaha, dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim karena kerja mereka yang bagus," imbuh pembalap asal Spanyol tersebut. (mus)


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya