Vinales Puji Kebangkitan Valentino Rossi di MotoGP Qatar

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Movistar Yamaha menjadi tim paling bahagia usai MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB digelar. Sebab, dua pembalap mereka mampu berdiri di podium juara.

Masalah Pengereman Ganggu Pembalap Pertamina Enduro VR46 di MotoGP Qatar

Maverick Vinales sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 38 menit 59,999 detik. Dia sempat tercecer di awal lomba, namun secara perlahan mampu merebut kembali posisi terdepan, dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

(Baca juga: Debut Vinales Bersama Yamaha Seperti dalam Mimpi)

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

Di posisi ketiga menyusul kemudian adalah Valentino Rossi dengan selisih 1 menit 928 detik dari Vinales. Pembalap veteran di MotoGP tersebut merangsek ke tiga besar, setelah di awal lomba harus memulainya dari posisi ke-10.

"Saya senang untuknya karena ini tidak mudah, apalagi hasil pramusimnya tidak bagus, tetapi akhirnya dalam balapan dia mampu melakukan yang terbaik," kata Vinales, seperti dikutip dari Crash.

Senyum Merekah di Bibir Marc Marquez

Sejak awal diakui pembalap asal Spanyol tersebut, Rossi selalu masuk dalam daftar pesaingnya. Bahkan ketika hasil akumulasi latihan bebas ditentukan sebagai acuan posisi memulai lomba, rekan setimnya tersebut tetap jadi ancaman.

"Sangat bagus jika ada dua pembalap Yamaha dalam satu podium. Saya sudah bicara tentang prediksi kepada salah satu jurnalis, Maverick, Dovi, dan Ross, jadi saya memenangkannya semuanya," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Vinales Juara di Qatar, Rossi Naik Podium)

Sebelum lomba digelar, Vinales mengaku melihat bagaiamana Rossi bekerja keras dalam memperbaiki performa tunggangannya. Patut diakui, hasil ini memberi penegasan jika yang dia lakukan tidak sia-sia.

Setelah pada sesi latihan bebas, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu kesulitan mendapatkan kecepatan maksimal.  "Dalam balapan dia selalu melakukan improvisasi. Saya tidak pernah menyingkirkannya dalam pertarungan karena sebelum lomba dia banyak melakukan perubahan," ujar Vinales. (mus)


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya