Valentino Rossi Raih Podium di Tengah Terpaan Masalah

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menunjukkan penampilan gemilang saat turun mentas di MotoGP Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Mengaspal di Sirkuit Losail, pembalap asal Italia itu mengakhirinya di posisi ketiga.

Masalah Pengereman Ganggu Pembalap Pertamina Enduro VR46 di MotoGP Qatar

Memulai lomba dari posisi ke-10 tak lantas membuat Rossi kehilangan kepercayaan diri. Masalah yang dia dapat ketika menjalani sesi latihan bebas rupanya sudah bisa teratasi. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun akhirnya bisa maksimal memacu motor.

(Baca juga: Vinales Puji Kebangkitan Valentino Rossi di MotoGP Qatar)

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

"Saya harus berterima kasih kepada Yamaha, dan semua tim karena semua periode ini terasa sangat spesial dukungannya, dan mereka sangat percaya kepada saya," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Dalam situasi seperti ini sangat minim kritik. Dalam sesi latihan bebas di sini, kami selalu mendapatkan masalah yang sama, dan itu membuat saya frustrasi," ujar pembalap berusia 38 tahun itu.

Senyum Merekah di Bibir Marc Marquez

Mengawali musim MotoGP 2017 dengan hadir di podium pemenang bagi Rossi adalah hal yang baik jika dibanding dengan musim lalu. Apalagi, selama masa persiapan pramusim, dia kerap kali mendapatkan masalah.

(Baca juga: Vinales Juara di Qatar, Rossi Naik Podium)

Untuk itu, hasil pada MotoGP Qatar kali ini bisa dijadikannya bekal guna menatap seri selanjutnya. Target merebut gelar juara adu kebut motor paling bergengsi di dunia sebelum benar-benar pensiun setidaknya bisa tetap terjaga.

"Kondisi balapan tadi membuat saya tertolong, dan menjadi lebih baik. Kami coba melakukan perubahan pada motor, dan itu membuat saya menjadi stabil, semua karena tim saya memodifikasi dengan sangat baik terutama pengereman.” (mus)


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya