Kekecewaan Warnai Debut Lorenzo Bersama Ducati

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Rasa kecewa harus dirasakan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Juara dunia tiga kali tersebut harus puas finis ke-11 dalam gelaran balapan perdana MotoGP 2017, yang dihelat di Qatar, Senin dini hari.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Jelas ini mengecewakan, bukan sebuah debut impian dan bukan kondisi yang ideal untuk seorang pembalap yang melakukan debut meskipun saya mengawali balapan dengan baik, di mana saya berada di belakang Valentino (Rossi) sampai pertengahan lomba," kata Lorenzo, dikutip Crash.

Kendala ban menjadi hal yang dikambinghitamkan pembalap berjuluk X-Fuera ini. Dia merasa bannya lebih cepat memanas sehingga membuatnya kesulitan menjaga konsistensi waktu.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Sangat bisa dipastikan saya tidak bisa menjaga waktu terbaik di tiap balapan. Saya tidak bisa menjaga waktu terbaik di 1 menit 56 detik. Di awal balapan, saya coba mempertahankan waktu tersebut, tapi lama kelamaan saya hanya mencapai 1 menit 57 detik, bahkan 58 detik. Ban perlahan memanas ," ujarnya.

"Situasi ini membuat kami mempelajari banyak hal, kami mengambil sisi positif. Kami melihat ini sebagai awal yang bagus dengan lima poin yang didapat," katanya.

Francesco Bagnaia Dominasi Tes Pramusim MotoGP di Qatar

Sirkuit Losail selama ini menjadi tempat yang bersahabat dengan Lorenzo. Dia memegang rekor tercepat untuk sesi latihan bebas di tahun 2008 dan 2016 dengan catatan waktu 1 menit 53,927 detik dan 1 menit 54,927 detik.

Tim yang berbahagia di balapan dini hari tadi adalah mantan tim Lorenzo, Yamaha. Dua pembalap mereka sukses naik podium.

Maverick Vinales, yang menggantikan posisi Lorenzo musim ini, menjadi juara dengan total catatan waktu 38 menit 59,999 detik, sedangkan Valentino Rossi finis ketiga dengan waktu 39 menit 1,927 detik. Posisi dua menjadi milik pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan raihan waktu 39 menit 0,460 detik.


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya