Kalah di Seri Perdana, Hamilton Yakin Bisa Taklukan Vettel

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Lewis Hamilton / instagram

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton optimistis mampu bersaing dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam perebutan gelar Juara Dunia musim ini. Vettel berhasil menjadi pemenang pada GP perdana F1 di Australia, Minggu 26 Maret 2017. 

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Hamilton sendiri harus puas finis di posisi runner up pada GP tersebut. Namun, Hamilton yakin akan mampu mengalahkan Vettel pada seri berikutnya. 

"Persaingan balapan musim ini akan ketat. Saya sangat yakin bisa mengalahkannya. Sangat menyenangkan melihat persaingan yang katat. Saya siap untuk balapan selanjutnya," kata Hamilton dikutip dari BBC. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Hamilton sebenarnya memimpin balapan dari posisi terdepan. Sayangnya ketika pembalap asal Inggris ini masuk pitstop di lap ke-18, Vettel berhasil memanfaatkan itu dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Saya tidak mengatakan saya senang. Kami seharusnya bisa menang, saya telah memberikan segalanya," tambah Hamilton. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Sementara itu, Vettel mengatakan, peluangnya untuk meraih gelar juara dunia di akhir musim cukup terbuka. Meski sebenarnya perjalanan masih cukup jauh. 

“Perjalana masin jauh. Kami masih harus membuktikan lebih lagi. Tapi yang jelas saya sangat bahagia,” kata Vettel. (hd)

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi juara pada seri pembuka Formula One (F1) musim 2017 di GP Australia kemarin. Saksikan highlight balapan di Albert Park di video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya