Terpuruk di GP Qatar, Rossi Tetap Waspadai Ancaman Lorenzo

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo memulai kiprahnya dengan Ducati tidak terlalu cemerlang pada seri pembuka MotoGP Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Meski begitu, Valentino Rossi enggan meremehkan mantan rekannya di Movistar Yamaha tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkut Losail, Lorenzo harus puas finis di peringkat 11. Motornya yang ditunggangi pembalap asal Spanyol tersebut kalah cepat dari para rivalnya, bahkan Andrea Dovizioso yang merupakan rekan setimnya.

Kondisi ini membuat banyak pihak meragukan Lorenzo bisa memberikan gelar juara dunia bagi Ducati. Namun, Rossi menilai Lorenzo masih dalam tahap beradaptasi dan masih bisa memberikan ancaman di seri-seri berikutnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kita semua tahu Lorenzo adalah pembalap hebat. Dia adalah yang terbaik dan punya talenta luar biasa," kata Rossi, seperti dilansir GPOne.

"Saya rasa dia bisa mengatasi situasi ini dan berkembang seiring berjalannya musim," sambung pembalap yang berhasil finis di peringkat ketiga ini.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Sebelumnya, Lorenzo juga merasa kecewa dengan torehan yang didapatnya pada GP Qatar. Pembalap asal Spanyol tersebut menilai ini bukanlah debut impiannya bersama Ducati.

"Pastinya mengecewakan. Ini bukanlah debut impian. Situasi di Qatar kali ini tak membantu dan ini bukan kondisi ideal untuk melakukan debut," ujar Lorenzo dilansir Crash.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024