Menangi Seri Pembuka F1, Vettel Enggan Jemawa

Sebastian Vettel (tengah) menjuarai F1 GP Australia 2017.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastian Vettel sukses memenangi seri pembuka Formula 1 (F1) 2017 di Qatar, Minggu 26 Maret 2017. Walau begitu, pembalap Ferrari ini enggan jemawa sebab kompetisi masih cukup panjang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Vettel tampil impresif dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park. Dia terus membayangi Lewis Hamilton yang berada di posisi terdepan.

Akhirnya, pembalap asal Jerman itu mendapatkan peluang menyalip Hamilton di lap ke-18. Hamilton memutuskan masuk ke pitstop untuk melakukan pergantian ban.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Keperkasaan Vettel berlangsung hingga akhir balapan, dan memaksa Hamilton finis di posisi 2. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Vettel usai terakhir kali juara pada seri GP Singapura 2015 lalu.

"Tentu saja balapan pertama bukan waktunya melihat papan klasemen. Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa ini harus perlahan-lahan," ujar Vettel seperti dikutip Motorsport.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Tentunya bagus jika kami tahu punya mobil yang hebat tapi ini semua baru awal: aturan baru, mobil generasi baru, jadi akan banyak perkembangan nantinya," sambung mantan juara dunia empat kali ini.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022