Debutan MotoGP Ini Sempat Jadi Mimpi Buruk Rossi

Debutan MotoGP 2017, Johann Zarco.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Tech3 Yamaha dan juga debutan MotoGP 2017, Johann Zarco, banjir pujian dari para pembalap top dunia. Dari Valentino Rossi hingga Andrea Dovizioso.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Tampil perdana di MotoGP 2017, pembalap Prancis berusia 26 tahun itu berbekal status juara dua musim berturut-turut di Moto2 (2015, 2016) bersama Tim Kalex.

Meski gagal menyelesaikan balapan di seri pembuka di GP Qatar, akhir pekan lalu, aksi Zarco tetap memukau lawan. Valentino Rossi bahkan sempat dibuat penasaran oleh Zarco.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Zarco sangat impresif. Dia sangat, sangat kuat. Saya sempat penasaran dengan performa dia di MotoGP," kata Rossi seperti dilansir Motorsport, Rabu 29 Maret 2017.

"Sebelumnya, Franco Morbidelli (anak didik Rossi yang juga pembalap Moto2) selalu berkata Zarco akan sangat cepat di MotoGP. Dia pembalap spesial di Moto2," tambahnya.

Rossi mengakui Zarco sempat menghadirkan mimpi buruk buatnya. "Sesi tes musim dingin sempat menjadi mimpi buruk buat saya, karena Zarco selalu ada di depan saya," kata Rossi.

Selain dari Rossi, pujian juga datang dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang meraih posisi 2 di GP Qatar. Dia menilai, Zarco akan menjadi pesaing tangguh di masa depan.

"Saya yakin dia (Zarco) akan menjadi sangat kompetitif di sepanjang musim ini (seiring pengalaman yang dia dapat)," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya