Jadwal Penyisihan Grup Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017

Tim Piala Sudirman Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melansir jadwal pertandingan babak penyisihan grup ajang beregu campuran paling bergengsi, Piala Sudirman 2017. Pada gelaran tersebut, Indonesia akan berada di Grup 1D bersama India dan Denmark.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Walau terbilang berada satu grup dengan tim-tim yang cukup tangguh, namun Skuat Merah Putih tetap harus optimistis menatap persaingan tersebut. Seperti diketahui, Denmark menempati unggulan kedua dan India berada di posisi unggulan kesembilan.

Dari 12 negara yang ambil bagian dalam level utama (Grup 1), nantinya hanya akan ada 8 tim dari 2 peringkat teratas mesing-masing grup yang berhak maju ke babak permainan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Indonesia pada perhelatan Piala Sudirman tahun ini hanya membidik target untuk bisa lolos ke babak semifinal. Menempati unggulan 6, armada Pelatnas Cipayung diharapkan mampu menembus jajaran 4 besar dengan tak menutup kemungkinan untuk mengintip peluang meraih gelar.

Piala Sudirman 2017 akan mulai bergulir pada 21–28 Mei 2017 dengan menunjuk Carrara Sport and Leisure Centre di kota Gold Coast, Australia, sebagai tuan rumah.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dua pertarungan awal di babak penyisihan grup diharapkan mampu dimenangkan Indonesia demi menjaga peluang untuk lolos ke 8 besar. Dalam jadwal penyisihan grup 21-24 Mei mendatang, setiap harinya akan dibagi menjadi dua sesi rangkaian pertandingan yakni mulai pukul 12.00 dan pukul 18.00 waktu setempat.

Berikut jadwal pertandingan babak penyisihan Grup 1D tim Indonesia pada Piala Sudirman 2017:

Selasa, 23 Mei 2017         Indonesia vs India            Pukul 18.00
Rabu, 24 Mei 2017           Indonesia vs Denmark     Pukul 18.00
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya